DPP APINDO Riau Gelar Rakerkonprov 2021
Ruang Akasia, Hotel Furaya Pekanbaru
(0761) 8656545

Apindo Member of Asean Confederation of Employers (ACE)  Apindo Member of :  Apindo Member of :

DPP APINDO Riau Gelar Rakerkonprov 2021

Super User
Share this

DPP APINDO Riau Gelar Rakerkonprov 2021

10 Feb 2021
DPP APINDO Riau Gelar Rakerkonprov 2021

APINDO Riau menggelar Rapat Kerja Konsultasi Prpvinsi 2021. Menentukan rencana kerja setahun ke depan.

Riauterkini-PEKANBARU- APINDO Riau menggelar Rapat Kerja Konsultasi Provinsi (Rakerkonprov) Riau, Rabu (10/2/21). Rakerkonprov APINDO Riau 2021 kali ini bertajuk memperkuat sinergi dan strategi menuju dunia usaha yang lebih tangguh.

Hadir dalam kegiatan tersebut, DPN APINDO pusat, Haryadi Sukamdani, Asisten 2 Sekretariat Provinsi Riau bidang ekonomi dan pembangunan, Eva Revita Ketua APINDO Riau, Wijatmoko Rahtrisno dan perusahaan anggota APINDO Riau.

Menurut Ketua Panitia Rakonprov APINDO Riau 2021, Edi Darmawi mengatakan bahwa kegiatan ini digelar adalah sebagai ajang konsultasi antara DPP APINDO Riau dengan seluruh APINDO kabupaten/kota se-Riau.

"Diharapkan Rakerkonprov APINDO Riau ini menghasilkan berbagai strategi dan langkah langkah dalam menciptakan iklim dunia usaha yang kondusif dan meningkatkan perekonomian Riau," terangnya.

Ketua DPP APINDO Riau, Wijatmoko Rahtrisno mengatakan bahwa Rakerkonprov ini digelar adalah untuk menentukan rencana kerja setahun ke depan dan upaya memperkuat komposisi kepengurusan APINDO Riau setelah dilaksanakan musprov beberapa waktu lalu. Diharapkan seluruh bidang yang sudah terbentuk akan dapat bersinergi menuju dunia usaha Riau yang lebih tangguh.

"APINDO Riau juga sudah berkonsultasi dengan DPN APINDO Pusat dalam menentukan pembentukan bidang bidang di kepengurusan di APINDO Riau seperti bidang migas, pertanian dan langkah langkah strategis dan rangkaian kerja dalam upaya untuk menciptakan iklim dunia usaha di Riau yang tangguh dan kondusif," terangnya.

Menurutnya, di salah satu bidang di APINDO Riau ada yang khusus mengurus UMKM. Bidang tersebut fokus untuk melakukan pembinaan pembinaan terhadap UMKM di Riau.

Ketua Umum DPN APINDO, Hariyadi Sukamdani memberikan apresiasi terhadap APINDO Riau yang sudah melaksanakan musdaprov beberapa waktu lalu yang sudah menghasilkan kepengurusan yang baru. Diharapkan kepengurusan APINDO Riau yang baru dapat menentukan langkah strategis untuk menciptakan iklim dunia usaha dan investasi di Riau meningkat.

"APINDO selama ini berkiprah di sektor tertentu. Termasuk lah hubungan industrial. Tetapi kini juga sudah menapak ke sektor investasi," terangnya.

Gubernur Riau diwakili Asisten 2 Sekretariat Provinsi Riau bidang ekonomi dan pembangunan, Eva Revita mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki esensi yang luar biasa. Karena terkait dengan upaya peningkatan perekonomian Riau dan dunia usaha pada khusus nya.

"Pemprov Riau tau dunia usaha sedang tidak begitu baik. Dan itu dialami oleh seluruh dunia usaha baik besar maupun kecil. Pemprov Riau menitipkan agar APINDO Riau juga melakukan pembinaan terhadap usaha kecil dan menengah. Artinya dunia usaha yang besar turut serta membantu pemerintah untukbantu usaha kecil dan menengah," katanya.

Dunia usaha menjadi tulang punggung pembangunan ekonomi di Riau. Menurutnya sektor pertanian merupakan sektor ekonomi yang mampu bertahan dalam situasi ekonomi yang kurang baik akibat pandemi covid 19.

"Kita berharap perekonomian di Riau tahun 2021 ini potensi ekonomi di Riau sangat bagus. Pemerintah akan memberikan stimulus mengenai perijinan dan administrasi sebagai daya ungkit dari upaya meningkatkan iklim investasi dan perekonomian di Riau," tambahnya.

Pemerintah provinsi Riau menurut Eva, mengharapkan APINDO membantu pemerintah untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di Riau yang kurang bagus karena adanya pandemi covid 19.*(H-we)

TAGS:

More Related Articles

Super User

AUTHOR:

  • Asosiasi
  • Pengusaha
  • Indonesia