Pemprov Riau "Titip" UKM kepada Apindo, Minta Diberi Pembinaan
Ruang Akasia, Hotel Furaya Pekanbaru
(0761) 8656545

Apindo Member of Asean Confederation of Employers (ACE)  Apindo Member of :  Apindo Member of :

Pemprov Riau "Titip" UKM kepada Apindo, Minta Diberi Pembinaan

Super User
Share this

Pemprov Riau "Titip" UKM kepada Apindo, Minta Diberi Pembinaan

10 Feb 2021
Pemprov Riau "Titip" UKM kepada Apindo, Minta Diberi Pembinaan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menitipkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau untuk diberikan pembinaan. Terlebih di kondisi pandemi seperti sekarang ini.

PEKANBARU (CAKAPLAH) - Hal ini disampaikan oleh Asisten 2 Sekretariat Provinsi Riau Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Eva Revita saat membuka acara Rapat Kerja dan Konsultasi Provinsi (Rakerkonprov) Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau yang digelar Rabu (10/2/2021) di Pekanbaru.

Ia mengatakan Pemprov Riau menyadari saat ini dunia usaha sedang tidak begitu baik. Dan itu dialami oleh seluruh dunia usaha baik besar maupun kecil.

"Untuk itu Pemprov Riau menitipkan agar Apindo Riau juga melakukan pembinaan terhadap usaha kecil dan menengah. Artinya dunia usaha yang besar turut serta membantu pemerintah untuk bantu usaha kecil dan menengah," ujar Eva.

Ia mengatakan dunia usaha menjadi tulang punggung pembangunan ekonomi di Riau.

"Kita berharap perekonomian di Riau tahun 2021 membaik. Pemerintah akan memberikan stimulus mengenai perijinan dan administrasi sebagai daya ungkit dari upaya meningkatkan iklim investasi dan perekonomian di Riau," tambahnya.

Selain itu, Pemprov juga mengharapkan agar Apindo Riau membantu pemerintah untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di Riau yang kurang bagus karena adanya pandemi Covid-19.

"Mudahan-mudahan Rakerkonprov ini berjalan baik, atas nama Pemprov Riau menyambut baik dan dukungan kegiatan yang dilakukan Apindo Riau ini. Kita juga berharap, ke depannya Apindo Riau semakin berkembang dan maju, sehingga mampu membangkitkan ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Provinsi Riau," harapnya.

Sementara itu Ketua Apindo Riau, Wijatmoko Rah Trisno menuturkan bahwa agenda hari ini merupakan Rakerkonprov pertama setelah terpilihnya kepengurusan baru 2021-2025 dalam rangka untuk menentukan program kerja satu tahun kedepan, jangka menengah dan jangka panjang Apindo Riau ke depannya.

"Kegiatan ini merupakan agenda penting dengan cara bersama-sama pengurus baru untuk bekerja lebih baik dari tahun sebelumnya dan juga strukturnya sedikit berbeda dari tahun sebelumnya meski secara keseluruhan belum berubah total," Cakapnya.

Ia mengatakan tema yang diangkat dalam kegiatan ini yakni "memperkuat sinergi dan strategi menuju dunia usaha Riau lebih tangguh" menyimpan makna dalam situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada sektor usaha.

Apindo Riau ingin memperkuat sinergi antar berbagai sektor sehingga sinergitas lebih kuat agar Apindo Riau lebih maju kedepannya.

"Terkait harapan dari pihak Pemprov untuk pembinaan UKM, di salah satu bidang di Apindo Riau ada yang khusus mengurus UMKM. Bidang tersebut fokus untuk melakukan pembinaan pembinaan terhadap UMKM di Riau. Itu sebagai bukti keseriusan kita terhadap pembinaan UMKM," sebutnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Rakerkonprov Apindo Riau 2021, Edi Darmawi mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang konsultasi antara DPP Apindo Riau dengan seluruh Apindo kabupaten/kota se-Riau.

"Diharapkan Rakerkonprov Apindo Riau ini menghasilkan berbagai strategi dan langkah langkah dalam menciptakan iklim dunia usaha yang kondusif dan meningkatkan perekonomian Riau," terangnya.

Ia mengatakan kegiatan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai dari mewajibkan peserta memakai masker hingga memberikan jarak antar tempat duduk.

"Untuk itu kegiatan ini pesertanya kita batasi," tutupnya.

Sebagai informasi acara Rakerkonprov Apindo Riau selain digelar secara offline, juga digelar secara online. Turut hadir secara online dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani.

TAGS:

More Related Articles

Super User

AUTHOR:

  • Asosiasi
  • Pengusaha
  • Indonesia