Riau
Ruang Akasia, Hotel Furaya Pekanbaru
(0761) 8656545

Apindo Member of Asean Confederation of Employers (ACE)  Apindo Member of :  Apindo Member of :

Riau

Riau

Riau (2)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Setelah melalui tahapan pemilihan ketua pada musyawarah provinsi, Sabtu ( 13/6) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau punya ketua baru. Mengungguli dua calon lainnya, Wijatmoko Rah Trisno akhirnya terpilih menjadi ketua dewan pimpinan provinsi untuk periode 2015- 2010 dengan perolehan 18 suara. Sedangkan dua calon lainnya yaitu Peri Akri mendapat 7 suara dan Helfried Sitompul (ketua Apindo sebelumnya) mendapat 6 suara. Pada musyawarah yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta itu juga dibentuk tim formatur yang terdiri dari lima orang untuk membentuk struktur sekretaris umum dan bendahara umum. Edi Darmawi untuk menjabat sebagai sekretaris umum sedangkan R Elwan Jumanri sebagai bendahara umum. Wijatmoko sehari-hari sebagai direktur salah satu BUMD di Kabupaten Siak, Edi Darmawi seorang pengusaha jasa penyediaan sekuriti sedangkan Elwan Jumanri sehari-hari sebagai Manajer HRD di PT Riau Pulp. Pada keterangan pers yang disampaikan kepada wartawan, Ahad (14/6), Wijatmoko, Edi Darmawi dan Elwan menyampaikan beberapa program kerja yang diamanatkan musyawarah provinsi untuk mereka emban selama masa kepengurusan. "Amanat itu antara lain, pertama melakukan pemantapan konsolidasi internal organisasi termasuk membentuk kepengurusan di seluruh kabupaten dan kota di Riau. Kami berharap tiga kabupaten yang belum ada kepengurusan Apindo yaitu Rokan Hilir, Rokan Hulu dan Indragiri Hilir mudah-mudahan bisa terbentuk," kata Wijatmoko. Kedua, katanya melanjutkan, karena Apindo tidak bisa bekerja sendiri, maka pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan organisasi lain seperti Kadin sehingga memiliki daya opini yang kuat dalam menjalankan tugas-tugas seperti di bidang ketenagakerjaan. Ketiga, mengajak berbagai perusahaan termasuk perusahaan besar di Riau yang masih belum tergabung di dalam Apindo untuk bersama-sama terhimpun di dalam wadah Apindo. "Selama kepengurusan ini diharapkan juga program meningkatkan hubungan kerja dengan seluruh sektor terutama sektor minyak dan gas yang selama ini diketahui memiliki dinamika yang tinggi," ujarnya lagi. Edi Darmawi menambahkan, dalam waktu satu bulan ke depan, kepengurusan lengkap diharapkan bisa terbentuk sehingga mereka berencana akan melaksanakan pelantikan usai Idul Fitri. "Sekaligus pelaksanaan halalbihalal," katanya. Apindo, kata Elwan, selama ini menjadi leading sector termasuk ketika membahas ketenagakerjaan. Contohnya ketika pemerintah selalu menggandeng Apindo untuk sama-sama membicarakan tentang penetapan upah minimum bersama-sama dengan organisasi buruh atau pekerja

Read more...
SHARE THIS

PEKANBARU - Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, secara resmi membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Riau di Hotel Arya Duta, Pekanbaru, Sabtu (13/6/2015). Dalam sambutannya, Arsyadjuliandi Rachman, berharap Apindo makin mempersiapkan diri menghadapi penerapan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang tinggal menghitung hari. "Apalagi saya lihat persiapan negara tetangga lebih siap. Tapi kita tidak boleh ketinggalan karena penduduk kita paling banyak. Kita tidak mau hanya sekedar pasar," katanya. Namun mantan Ketua Kadin Provinsi Riau dan pengurus Kadin Pusat ini optimis Indonesia umumnya dan Riau khususnya bisa mengejar ketinggalan tersebut. "Sektor usaha dan daya saing harus diperkuat. Dengan segala persiapan itu minimal kita harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri," pesannya kepada Apindo. Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Apindo Riau, Hilfried Sitompul, mengatakan, pengusaha pada prinsipnya membutuhkan iklim usaha yang baik, kondusif dan nyaman atau istilah hubungan industrial yang berimbang. "Itu yang kami sebut dengan paradigma baru para pengusaha," katanya pada acara yang juga dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Apindo, Hariyadi Sukamdani.

Ketua Pelaksana Musprov Apindo, Feri Akri, mengatakan, Musprov tersebut dilaksanakan seiring berakhirnya masa kepengurusan Apindo priode 2010- 2015 saat ini yang diketuai, Helfried Sitompul. (rrc2).

Read more...
SHARE THIS
  • Asosiasi
  • Pengusaha
  • Indonesia

Contact us

Ruang Akasia, Hotel Furaya Pekanbaru
Phone: (0761) 8656545
FAX: (0761) 8656545
Email: apindo_riau@yahoo.com